Wednesday, February 17, 2016

BHABINKAMTIBMAS KEL.KALIABANG TENGAH RUTIN SILATURAHMI KE POS KAMLING SEBAGAI MITRA


BHABINKAMTIBMAS  RUTIN  SILATURAHMI   KE POS KAMLING SEBAGAI MITRA   
Kaliabang Tengah, Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam mewujudkan aman, nyaman dan tentram lingkungan RT/RW sangat penting di lakukan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).
     Setiap malam hari Bhabinkamtibmas Kaliabang Tengah Bekasi Utara
Aiptu Ahiyar selalu berkunjung ke Poskamling baik RT maupun RW yang  berada di wilayah Kel. Kaliabang Tengah setelah berpatroli ke tempat-tempat yang berpotensi timbul gangguan kamtibmas seperti Toko Alfa Maret, Indo Maret, SPBU dan yang lainnya.
     Seperti yang dilakukan pada poskamling Rt 10/06 Kel. Kaliabang Tengah. Ini sebagai salah satu bentuk kontrol Kepolisian yang bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.
kita ini akan bisa terwujud.”
Kita ingin menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus mengucapkan terima kasih khususnya kepada warga yang melaksanakan ronda di poskamling.
    Dengan keberadaan poskamling ini tugas Kepolisian dalam meciptakan kamtibmas yang kondusif akan lebih ringan berkat adanya partisipasi warga yang melaksanakan ronda,” tutur Aiptu Ahiyar dalam kunjungannya ke Pos kamling  pada Selasa malam (16-2).
Pada kunjugannya, Aiptu Ahiyar berpesan kepada petugas pos kamling apabila menemukan kejanggalan atau tindakan kriminalitas di wilayahnya, bisa segera menghubungi nomor telepon Kantor Polisi terdekat atau bhabinkamtibmasnya
Sementara itu Bhabinkamtibmas Kel. Kaliabang Tengah mengatakan,”Pos Kamling di wilayah Kaliabang Tengah sudah cukup baik dan kedepannya harus bisa dipertahankan dan setiap petugas Pos Kamling harus bisa bersinergi dengan pihak kepolisian terutama pada Bhabinkamtibmas karena dengan kerjasama keamanan di wilayah kita ini akan bisa terwujud.” dan ujarnyaperan sarta masyarakat dalam harkamtibmas sangat menentukan sekali situasi kondusif dilingkungan yang menajdikan nyaman dan tenram. (Ahy).
3 PILAR PLUS VERSI KALIABANG TENGAH
KA. Tengah,
Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah adalah 3 unsur yang tidak dapat dipisahkan dalam menanggulangi permasalahan Kamtibmas yang terjadi dimasyarakat Adapun prinsip Tiga Pilar agar terwujudnya Kamtibmas yang kondusif perlu adanya Komunikasi Intensif antara Tiga Pilar, Transparansi, Sinergi dengan harmonis antara tiga pilar, Kesetaraan dalam menyelesaikan suatu permasalahan, Komitmen untuk mewujudkan Kamtibmas, Partisipasi secara aktif, Pro aktif terhadap segala kegiatan pelayanan terhadap masyarakat.
     Khusus Kaliabang Tengah Bekasi Utara 3 pilar ada tambahan dengan sebutan 3 pilar plus dalam melindungan dan melayani masyarakat dibantu Siskomas Mata Jaya.
 

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN HUBUNGI KAMI APABILA INGIN MEMBUTUHKAN BANTUAN