Wednesday, February 17, 2016

BHABINKAMTIBMAS POLSEK BEKASI UTARA MEMBERIKAN PENYULUHAN DI SEKOLAH


Polsek Bekasi Utara cegah kejahatan Pedofilia
BEKASI UTARA
Maraknya  kejahatan seksual terhadap anak (pedofilia) di Jabodetabek membuat para orang tua khawatir anaknya menajdi korban . Secara umum pelakunya seorang laki-laki yang sulit diketahui ciri-cirinya. Akibatnya jika tidak peduli kepada anak-anak  maka akan makin banyak menjadi korban kejahatan pedofilia
SAYANGNYA, para orang tua kurang menyadari bahwa  anak-anaknya sebagai sasaran pelaku kejahataan pedofilia, seperti kurangnya komunikasi orang tua terhadap anak-anakya. Saat ini, jumlah korban kejahatan pedofilia sesuai data dari KOMNAS PERLINDUNGAN ANAK hingga Juni 2015, sudah terdapat 1725 laporan kasus kekerasan terhadap anak yang diterima Komnas Anak. Sebanyak 51% merupakan kejahatan seksual.
Dengan maraknya kejahatan tersebut, dalam upaya mencegah adanya korban pedofilia, Polsek Bekasi Utara melaksanakanpenyuluhan pencegahan kejahatan seksual terhadap anak kepada para pelajar SDN 6 Harapan Jaya, Selasa (2/1)..
   Dalam penyuluhan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kelurahan Harapan Jaya Aiptu Karnoto didampingi Kepala Sekolah dan para guru, menjelaskan cara-cara supaya tidak menjadi korban kejahatan pedofilia  sepeti cara melindungi diri dan bagian tubuh yang harus dilindungi.
Pendidikan  pencegahan seksual dimaksud agar anak-anak mengerti dan memahami caranya menghindar dan jangan sampai menjadi korban pedofilia.
Pendidikan  pencegahan seksual dimaksud agar anak-anak mengerti dan memahami caranya menghindar dan jangan sampai menjadi korban pedofilia.
       Kapolsek Bekasi Utara Kompol Mugiyono,SH mengungkapkan  Upaya pembinaan ketertiban masyarakat untuk mencegah adanya korban pedofilia, dilaksanakan juga oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Bekasi Utara lainnya di wilayah kelurahannya masing-masing.”.
      “ Dan penyuluhan ini akan kita lakukan secara terus menerus baik ke sekolah-sekolah maupun ke linggkungan warga masyarakat Bekasi Utara,mudah-mudahan anak-anak di Bekasi Utara tidak ada yang menjadi korban kejahatan pedofilia….amin..”.
 
   

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN HUBUNGI KAMI APABILA INGIN MEMBUTUHKAN BANTUAN