Wednesday, February 17, 2016

BHABINKAMTIBMAS POLSEK BEKASI UTARA MEMBERIKAN PENYULUHAN KE SEKOLAH


BEKASI UTARA
      Dalam upaya pencegahan dini terhadap bahaya laten ISIS  yang dapat mengancam keutuhan NKRI Polsek Bekasi Utara melaksanakan kegiatan penyuluhan kamtibmas di  Mts Bustanul Ibad  Harapan Baru, Jum`at  (5/1) .
Pada penyuluhan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kelurahan Harapan Baru       Aipda       H.M      Fatuloh,SSosI diampingi guru  kesiswaan dengan maksud menumbuhkan kesadaran bela negara sejak dini kepada para pelajar  MTs  Bustanul Ibad untuk menangkal paham radikalisme ISIS dan terorisme serta taat hukum yang saat ini sedang marak diberitakan. 
     Bhabinkamtibmas Aipda HM Fatuloh menjelaskansejak dini para pelajar perlu memahami  pentingnya sikap nasionalisme serta patriotisme kepada bangsa dan negara Indonesia yang berideologi Pancasila yang merupakan bagian  dari unsur bela nagara “.
      Sebagai pelajar dalam  mewujudkan bela negara contohnya belajar dengan rajin  dan  taat hukum  serta aturan-aturan  negara  supaya tidak terjerumus  kedalam penyimpangan moral yang cenderung dilakukan oleh remaja seperti penyalahgunaan  narkoba, seks bebas dan tawuran/balapan liar”, ujarnya.
      Pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar SD sampai SMA kesekolah-sekolah sudah menjadi kegiatan rutin bagi Bhabinkamtibmas dalam menjaga dan memelihara kamtibmas  untuk menciptakan rasa aman,tentram  dan nyaman serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
       Para pelajar memahami dan mengerti penjelasan yang telah disampaikan serta secara bersama-sama akan berperan aktif dengan rajin belajar, taat hukum dan meyakini Pancasila sebagai ideologi NKRI.                              
     
       

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN HUBUNGI KAMI APABILA INGIN MEMBUTUHKAN BANTUAN